Terlalu Sering Main Game FPS Bisa Bikin Pusing, Mual Hingga Muntah? Awas, Bisa Jadi Mitos Ini Penyebabnya

Ilustrasi penyebab mual saat sering main game FPS (Foto: Tangkap Layar)

Seringmain.com
- Penahkah kalian mendengan dampak sering main game FPS (First-Person Shooter)? Jika pernah, apa dampaknya?.

Namun, pernahkah kalian merasa mual ketika sering main game FPS? Apabila kalian merasakannya bisa jadi hal tersebut mitosnya terjadi karena motion sickness atau simulator sickness.

Teori paling umum yang diterima dari gejala ini adalah ketika sering main game FPS dan karaktermu melakukan pergerakan, otakmu berpikir jika kamu sedang bergerak akan tetapi bagian tubuh yang lain (khususnya telinga) tidak mendeteksi pergerakan tersebut.

Sebagaimana diketahui, ada bagian otak yang mengatur muntah, namun untuk menyimpulkan ketidaksambungan ini sebagai hasil dari halusinasi yang disebabkan oleh keracunan, dan untuk menetralisir tubuh dari “racun” tersebut, tubuh dipaksa untuk muntah.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi motion sickness atau simulator sickness saat mual ketika sering main game FPS?

Berikut cara untuk mengatasi motion sickness atau simulator sickness saat mual ketika sering main game FPS yakni:

Pertama. Mengatur Field of View (FOV) - Dengan mengatur settingan FOV, ternyata bisa menjadi salah satu solusi mengatasi mual ketika sering main game FPS.

Kedua. Mematikan motion blur dan depth of field - Sebagaimana kalian ketahui motion blur ini biasanya terjadi ketika transisi pergerakan game. Jika belum terbiasa sering main game. Hal ini bisa menyebabkan mual akibat pusing. (Dmg)

0 Komentar